Wonderfulkota.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kota selenggarakan pendidikan dan pelatihan instruktur dan pelatih (DIKLATINPEL), Senin-Kamis (01-04/07).

Bertempat di MTs-MA Qudsiyyah Putri, kegiatan ini mengangkat tema adaptif, atraktif, dan visioner yang diikuti oleh 20 peserta perwakilan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Kota.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kota, Tarjono, S.H., M.H. berharap output dari kegiatan ini dapat menghasilkan kader-kader yang mempunyai trobosan baru bagi organisasi kedepannya.

"Syubbanul yaum rijalul ghod, pemuda masa kini merupakan pemimpin di masa depan. Meski adab lebih tinggi dari ilmu, tetaplah belajar sungguh-sungguh. Tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi suri tauladan yang baik," ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kudus, Nurya Sinta mengungkapkan bahwa Diklatinpel ini merupakan proses pendidikan untuk menjadi instuktur dan pelatih agar mampu mengawal kader NU yang berkualitas di Kecamatan Kota.

"Ibaratnya rekan rekanita disini itu bekal untuk menjadi guru, yang akan ‘digugu lan ditiru’. Maka jadilah instruktur yang profesional, baik dan menjadi contoh bagi kader di Kota Kudus." pungkasnya.

Ketua PAC IPNU Kota, Alfiyan Chasanul Muna berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan semangat sungguh-sungguh, niat belajar untuk menambah wawasan.

“Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, nantinya rekan rekanita diharapkan akan menjadi instruktur yang proffesional untuk penanganan MAKESTA ranting dan komisariat.” pungkasnya.


Penulis: Zulfa Sakhiyya

Editor: Nabila Magdalena